Selasa, 22 Mei 2012

MAHALNYA BIAYA SEKOLAH


Tahun ajaran sekolah sebentar lagi akan tiba. Anak murid ada yang naik kelas da nada juga yang naik tingkat misalnya dari SMP ke SMA. biasanya anak sekolah akan menyambut suka cita dan gembira karena akan mendapatkan suasana baru. dapat teman, guru, buku, seragam dan semua yang serba baru. meskipun sebenarnya tak semuanya harus baru.
Namun bagi para orangtua mungkin harus memutar otak dua kali agar anaknya dapat melanjutkan pendidikannya. Karena yang kita tahu saat ini biaya pendidikan di Indonesia ini sangatlah cukup membuat para orangtua pusing tidak karuan, yang pasalnya pada setiap tahun ajaran baru biaya untuk masuk ke sekolah-sekolah tidak pernah menurun malah naasnya biaya selalu melonjak setiap tahunnya. Biaya itu meliputi uang pangkal, uang gedung, seragam, buku paket, kegiatan tahunan, administrasi daftar ulang, spp dan aneka pungutan lainnya.

Pernah sewaktu ketika pemerintah menjanjikan sekolah gratis untuk pendidikan 9 tahun. Tapi dalam kenyataannya gratis tersebut hanya biaya operasional seperti sumbangan pembiayaan pendidikan (spp). dan ironisnya, sekolah gratis itu tidak berlaku untuk murid yang bersekolah di sekolah swasta.
Yahh.. itulah faktanya. Angka yang begitu fantastis membuat orangtua harus bekerja keras lagi demi anaknya. Orangtua pun tidak mau anaknya bersekolah yang asal sekolah, orangtua mau sekolah yang sudah terakreditasi. Semua harapan orang tua pasti sama. Saya sebagai anak pun merasakan perjuangan orangtua saya yang membesarkan saya sampai saat ini dan mensekolahkan saya dari SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi yang saat ini sedang saya jalani.
Saya berharap untuk kedepannya pemerintah bijaksana dalam memecahkan masalah pendidikan di Indonesia. Karena banyak penerus bangsa ini yang putus sekolah. Siapa tau disegelintir anak yang putus asa itu nantinya akan bisa membawa nama Indonesia ke dunia Internasional dan mempunyai prestasi yang baik.
Untuk kalimat terakhir
“Bapak dan Ibu terima kasih atas pengorbananmu sampai saat ini, saya sebagai anak InsyaAllah tidak akan mengecewakan kalian dan saya pun mengharap doa dari kalian agar saya menjadi orang yang berhasil agar dapat membuat kalian bangga. AAMIIN”

sumber:
http://anjari.blogdetik.com/2010/07/06/mahalnya-biaya-sekolah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar