Selasa, 22 Mei 2012

BADAI SALJU DI SUMATERA BARAT


Pada hari rabu tanggal 28 Maret tepatnya pukul 20.00 WIB. Terjadi keanehan pada cuaca di Sumatera Barat. Umumnya Indonesia adalah Negara beriklim tropis, pada tanggal tersebut seakan membantah Negara Indonesia itu beriklim tropis, faktanya telah terjadi badai salju di daerah Sumatera Barat tepatnya di kabupaten sijunjung. Warga yang tidak menyangka akan turunnya badai salju di tempat mereka tinggal tersebut adalah sesuai kejadian yang mengejutkan.

Kejadian ini pun mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan. Berdasarkan data dari BPBD Sumbar, 48 unit rumah mengalami kerusakan pada atap rumahnya yang berterbangan dan dua rumah hancur berantakan. Selain merusak rumah warga, badai tersebut juga merusak beberapa bangunan Sekolah. Untungnya badai tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian material saja. 

Badai salju di Sumbar ini adalah kejadian yang pertama kalinya terjadi. Entah apa yang terjadi, tetapi inilah kekuasaan Allah SWT. Bisa saja seluruh Indonesia ini turun salju walaupun Indonesia adalah Negara beriklim tropis. Kita hanya bisa berserah diri kepada-Nya, karena Dia adalah Maha Segalanya.

sumber:
http://id.berita.yahoo.com/fenomena-alam-aneh-badai-salju-hantami-sumatra-barat-053310139.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar