Rabu, 15 Mei 2013

PROFESI DALAM BIDANG IT "IT ART/DESIGNER"

Dunia IT dalam akhir-akhir ini makin banyak yang menggelutinya, dikarenakan jaman memang sudah maju, apa-apa dilakukan oleh komputer. dari perkantoran, sampai bidang desain. Dalam bidang desain IT mempunyai peran yang sangat penting, dalam kasus ini profesi untuk desain menggunakan teknologi komputer itu bisa disebut "IT ART/DESIGNER" dalam artian pekerjaan bersangkutan dengan web designer, image designer dan animator 2D/3D. dalam pekerjaan ini dibutuhkan kemampuan seni yang bisa dibilang lumayan, karena pekerjaan ini membutuhkan dari sisi art nya.


Karakteristik dari profesi ini condong ke bagian art, diibaratkan itu komputer sebagai alas lukis dan teknologinya atau software sebagai kuas untuk melukis. bisa menjadi web design yang mempunyai jobdesk membuat kerangka web semenarik mungkin dan semudah mungkin untuk penggunaannya untuk bertujuan pengunjung akan betah menggunakan website yang telah kita rancang, ada lagi di dalam bidang animasi, dari berbagai bidang yang paling saya suka disini adalah dalam bidang animasi. Disini mempunyai jobdesk sebagai animator. Bekerja untuk membuat sebuah seni gambar 2D ataupun 3D. Tapi sayangnya pekerjaan ini masih bisa dibilang sebelah mata oleh orang lain, yang kita tahu di Indonesia ini masih sedikit sekali animator-animator yang tidak jelas masa depannya karena kurangnya dukungan dari rakyat Indonesia itu sendiri. Padahal Kalo kita lihat negara Amerika begitu banyak film yang mereka buat berbau animasi. Apa mungkin disana perangkat komputer lebih menunjang ketibang di Indonesia??

Amerika mempunyai animator-animator hebat, bahkan banyak orang Indonesia yang bekerja sebagai animator disana dari pada di negaranya sendiri. Karena kurangnya perhatian oleh pihak-pihak yang bersangkutan. Untuk pekerjaan IT bidang seni di negara Amerika lebih maju ketibang di negara Indonesia. mungkin dari segi teknologinya maupun SDM nya. Tapi sebenarnya kita gak kalah hebat untuk masalah SDM nya, contohnya ada film pendek berbasis animasi 3D hasil karya anak bangsa yang judulnya "Transformernya Indonesia", yang kita bisa lihat di youtube. Sebenarnya kalau ada kemauan pasti kita juga bisa melakukannya.

HIDUP ANIMATOR INDONESIA

Sumber :
http://kyfi.wordpress.com/2012/04/20/jenis_jenis-profesi-di-bidang-it/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar