Jumat, 09 Maret 2012

HARDSKILL

HARDSKILL

Berbeda dengan softskill, hardskill adalah kemampuan inidividu dalam bidang pengentahuan umum. Biasanya kita mendapatkan pengetahuan tentang hardskill di sekolah dasar, menengah, dan perguruan tinggi. Dalam masa itu hardskill kita dikembangkan dan digunakan untuk bekal kerja kita nanti.
Dalam hardskill menggunakan IQ. Arti IQ (Intelligance Quotient) adalah skor rata-rata kecerdasan seseorang. Setiap tingkat kecerdasan orang berbeda-beda, ini adalah tingka kecerdasan  tersebut 



IQ genius diatas 140
sangat super 120-140
super 110-120
normal 90-100
bodoh 80-90
perbatasan 70-80
moron/dungu 50-70
imbecile 25-50
idiot 0-25


Diperusahan-perusahaan selain softskill yang diutamakan harus dibarengi dengan hardskill karena dalam dunia kerja pun diperlukannya keahlian dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan. ketika di wawancara pertama yang ditanyakan adalah kemampuan kita dalam bidang apa?disinilah kita menjawab sesuai kemampuan yang kita miliki.


Di masa kita kuliah jangalah sampai salah memilih jurusan yang kita inginkan, karena dari sinilah pengembangan hardskill utama kita dibentuk. misal kita mempunyai keahlian dalam bidang design, mungkin alangkah baiknya kita memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, karena pengembangan hardskill itu didasari dari kesukaan dalam suatu bidang. jika kita menyukai suatu bidang maka sistem dalam tubuh kita pun merespon dengan baik dan menyerap pembelajaran dengan baik pula. 


Dan mesti diingat juga oleh teman-teman
HARDSKILL DAN SOFTSKILL HARUSLAH BERJALAN DENGAN BERIRINGAN AGAR KITA MENJADI ORANG YANG SUKSES DALAM BIDANG KITA DAN SUKSES BERSOSIALISASI DALAM BERORGANISASI DIPERUSAHAAN.
AAMIIN 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar