Senin, 11 April 2011

Copet Kurang Ajar !!!

Seperti biasa gw mau curhat dulu,,^_^
Ini cerita sedih gw yang baru pertama kali gw alami yaitu kecopetan.
Ketika gw pengen naik kereta api jurusan Bogor. Sebelum gw naik gw mesti nunggu kereta dulu dan kereta yang gw tunggu itu masih ada di stasiun Juanda, sedangkan gw lagi nunggu kereta di Lenteng Agung. Gimana gak bete tuh !! (kayanya ini gak penting deh),,hehehehehe

Balik lagi ke topik utama.
Kereta pun datang dengan kondisi kereta yang penuh,sesak, dan sulit untuk bergerak. akhirnya gw masuk ke kereta tersebut dengan kondisi yang gw sebutin tadi, ibaratnya kaya kita spa gratis ^_^.
Digerbong yang gw naikin itu ternyata ada satu orang yang gw curigain, karena dengan gerak-geriknya yang berbeda dengan penumpang yang lain. Oh iya, gw naik kereta gak sendirian, gw bareng temen gw. Dan temen gw pun tau kalau orang yang gw curigain itu copet, karena temen gw kalau berangkat kuliah menggunakan kereta dan copet itu sering diliat oleh temen gw.

Ketika kereta berhenti di stasiun UP (Universitan Pancasila) ada ibu-ibu mau masuk, ibu-ibu itu masuk dengan memaksakan kereta yang udah penuh ini. Ibu itu pun mendorong sambil berterial,"Woi, kasih jalan dong". Alhasil pun gw kedorong-dorong juga. Disaat gw kedorong itu konsentrasi gw jadi buyar. Konsentrasi gw jadi menahan badan gw biar gak jatuh dan megangin tas gw. Setelah kejadian itu gw pun mengecek keadaan tas gw, dan apa yang terjadi?ternyata sleting tas gw udah dibuka setengah sama si copet (gila ya cepet banget). Dia memperoleh dari kerjanya yaitu dompet gw yang isinya KTP,KTM,kartu diskon buat beli baju T_T,duit 70 ribu(hehehe), dan abudemen kereta ekonomi AC nyokap gw(mana baru beli lagi).
Alhamdulillah ternyata kamera gw aman. Karena pas kejadian itu gw bawa kamera pemberian bokap gw.
Dan yang perlu di syukuri lagi ya diri gw sendiri, gw gak kenapa-kenapa dan gw masih sehat (alhamdulillah).
Mungkin ini pelajaran buat gw, kalau kita pergi kemana-mana harus berhati-hati. Apalagi yang menggunakan jasa perkeretaapian, harus tetap berhati-hati.
Oh iya, gw dapet pelajaran dimusibah ini bila kita ingin menggunakan kereta api untuk bepergian.
1. Taruh tas didepan jangan sekali-kali taruh tas dibelakang
2. Selalu waspada
3. Jangan memakai harta yang berlebihan
Dan yang terpenting bacalah Basmallah sebelum bepergian.

akhir kata Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar